Apa yang dimaksud ‘Bisnis Tanpa Modal’?

Berapa modal yang dibutuhkan untuk membangun sebuah restoran? Katakanlah Pak Rudi, ingin memiliki bisnis kuliner (restoran), berapa kira-kira modal yang harus disiapkan? Pertama-tama, Pak Rudi tentu harus menyiapkan tempat, membangun gedungnya, dan membeli peralatan-peralatan yang diperlukan.

Selanjutnya juga harus menyiapkan modal operasional untuk membeli bahan baku makanannya. Semakin banyak ragam masakan restoran tersebut, tentunya modal operasional yang dibutuhkan juga semakin besar. Apakah 100 juta cukup? Mungkin bisa lebih ya?!

Setelah restoran siap, selanjutnya setiap hari Pak Rudi perlu membuka resto tersebut untuk melayani pembeli. Selayaknya orang bekerja, Pak Rudi perlu bangun pagi-pagi untuk memasak dan menyiapkan semuanya, dan kemudian menjaga restoran selama buka. Bahkan mungkin sampai malam hari supaya mendapatkan omset penjualan yang banyak. Dan untuk membantunya, Pak Rudi memperkerjakan beberapa orang sebagai karyawannya.

Berapa keuntungan yang bisa didapatkan? Perkiraan keuntungan bersih sebuah restoran adalah sekitar 20-30% nya. Artinya, jika omset penjualan restoran Pak Rudi 10 juta per hari, maka Pak Rudi mendapatkan keuntungan bersih ya sekitar 2 – 3 juta.

Suatu saat, Anda datang ke restoran Pak Rudi. Anda menawarkan kerja sama untuk ikut menjualkan makanan resto tersebut, dengan sistem komisi penjualan, yaitu Anda mendapatkan komisi 10% dari omset penjualan yang berhasil anda lakukan. Dan Pak Rudi pun setuju.

Maka mulailah Anda memasarkan restoran Pak Rudi. Dengan berbekal katalog menu makanan, Anda menawarkan ke beberapa kantor untuk catering makan siang, dan juga ke tempat-tempat lain.

Usaha Anda pun akhirnya membuahkan hasil. Banyak yang memesan makanan melalui Anda. Dan sesuai dengan perjanjian, anda mendapatkan komisi penjualan dari Pak Rudi.

Bisnis yang Anda lakukan itulah yang disebut sebagai ‘Bisnis Tanpa Modal’. Anda tidak perlu mengeluarkan modal investasi untuk membangun restoran, membeli peralatan masak, membeli bahan baku makanan, namun Anda bisa menjual produk makanan dan memperoleh uang dari sistem komisi penjualan.

Dan lebih serunya lagi, Anda tidak perlu menanggung resiko kerugian jika karena suatu hal makanan tidak laku, karena memang Anda tidak mengeluarkan modal sepeserpun!

Nah sobat… Diluaran sana banyak sekali Bisnis tanpa Modal dengan pola kerja sama seperti ini. Salah satunya adalah bisnis yang ditawarkan oleh Prudential, sebuah perusahaan jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Anda bisa bergabung sebagai mitra bisnisnya untuk ikut menjualkan produk-produknya dan tentunya… mendapatkan komisi atas penjualan anda!

Bisnis Kemitraan dengan Prudential

Prudential, sebuah perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, menawarkan program kemitraan kepada masyarakat Indonesia untuk ikut serta menjualkan produk-produknya dengan sistem keagenan.

Anda, saya, dan siapapun yang telah memenuhi syarat bisa mengajukan diri untuk menjadi tenaga pemasar profesional dari perusahaan ini. Untuk selanjutnya, disebut sebagai Agen Prudential. Dan tentunya, Anda pun berhak mendapatkan komisi atas penjualan yang berhasil Anda lakukan.

Dengan menjalankan bisnis kemitraan seperti ini, maka Anda telah menjalankan prinsip-prinsip Bisnis Tanpa Modal. Anda tidak perlu mengeluarkan modal investasi untuk membangun kantor, membuat produk, membangun sistem, dan lain sebagainya. Semuanya sudah disiapkan oleh perusahaan dan mitra tinggal menjalankannya saja.